SPAGITU

SMP PGRI 1 BANDAR LAMPUNG

Pengisian data PUPNS Online 2015 benar-benar menjengkelkan, bagaimana tidak untuk mengisi 1 item data saja bisa membutuhkan waktu kurang lebih 25 menit, terutama data pendukung yang diambil (load) dari server BKN seperti nama propinsi, kab/kota, nama sekolah, nama universitas dll. Belum lagi pengguna yang harus membaca dengan benar semua berkas-berkasnya saat di Input untuk menghindari kesalahan saat input data. Berikut beberapa penyebab PUPNS Online 2015 Lambat :

SESSION TIME yang diberikan hanya sebentar.
Session Time adalah waktu yang diberikan oleh website untuk pengguna saat beraktifitas di web tersebut. Session Time akan aktif saat pengguna tidak melakukan aktivitas apapun pada website. Inilah yang menyebabkan pada saat pengisian data PUPNS Online sering terjadi Login ulang. Entah apa tujuannya, kemungkinan dibuat seperti itu untuk meringankan beban kerja server pusat.

LOADING TIME Website yang Buruk.
Dengan begitu banyak pengguna yang mengakses website secara bersamaan dibutuhkan Bandwidth yang besar pada Server Data BKN. Sehingga jika ini tidak terpenuhi maka yang terjadi adalah saat pengguna lain mengakses web membutuhkan waktu loading yang lama.

Kurangnya Optimasi Kode Program.
Untuk mempercepat proses yang dilakukan sebuah Website dibutuhkan optimasi kode program. Sehingga proses yang dilakukan dapat cepat dan menggunakan Bandwidth kecil pada sisi Client (Pengguna).

 

(Visited 20 times, 1 visits today)