SPAGITU

SMP PGRI 1 BANDAR LAMPUNG

Bekerja dengan dokumen Microsoft Excel akan lebih efektif dan efesien jika memanfaatkan fitur short cut key yang dimiliki Microsoft Excel. Anda akan lebih cepat bekerja dengan menggunakan short cut key, namun bukan berarti fungsi mouse kita tinggalkan. Kemudahan dalam menggunakan tombol keyboard bertujuan mengurangi pergerakan pengunaan mouse dalam mengolah dokumen Microsoft Excel. Short cut key mewakili perintah-perintah yang terdapat dalam proses pengolahan data di Microsoft Excel.

Sebagai contoh pengunaan kombinasi tombol Ctrl + PgUp berfungsi untuk berpindah dari satu sheet ke sheet yang lain dari kiri kekanan dan sebaliknya menggunakan Ctrl + PgDn. Tombol Ctrl + 9 untuk menyembunyikan baris yang dipilih dan tombol Ctrl + Shift + ( untuk mengembalikan baris yang disembunyikan, tombol Ctrl + 0 untuk menyembunyikan kolom yang dipilih dan tombol Ctrl + Shift + ) untuk mengembalikan kolom yang disembunyikan, dan masih banyak lagi tombol-tombol keyboard lainnya. Namun dengan kemudahan tersebut mouse tetaplah menjadi pendamping setia keyboard dimana keberadaannya saling melengkapi satu sama lainnya demi memudahkan pengguna komputer dalam bekerja.

Berikut ini adalah daftar kombinasi tombol keyboard yang dapat diterapkan di Microsoft Excel, dan dapat dijadikan sebagai bahan latihan anda untuk mengingat tombol-tombol keyboard tersebut.

[gview file=”https://smppgrisatubdl.com/wp-content/uploads/2016/07/short-cut-key-microsoft-excel.xlsx” height=”250px” width=”500px”]

(Visited 20 times, 1 visits today)