SPAGITU

SMP PGRI 1 BANDAR LAMPUNG

Berawal dari keinginan untuk mempunyai domain sendiri, saya mencoba untuk membeli hosting untuk blog wordpress di Bluehost sesuai dengan recomendasi dari WordPress.org. Bermodal kartu kredit yang saya punya, saya membeli hosting Starter dari Bluehost dengan harga sekitar $3.49 per bulan atau $125.64 per 3 tahun. Karena untuk awal menurut saya opsi Starter sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan web ini, transaksi pun diproses dan saya menerima invoice dari Bluehost. Semua berjalan lancar, website yang saya export dari wordpress.com langsung bisa online. Namun selang beberapa jam saya mendapati bahwa account hosting saya di de-actived dan website saya otomatis tidak online dengan pesan :

The website you were trying to reach is temporarily unavailable

blue hosting account suspend

terkejut saya melihatnya, baru saja dibeli hostingnya koq tiba-tiba sudah di suspend. Saya coba tuk mencari tahu dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Lakukan contact dengan Customer Servicesnya melalui Chat.
  2. Bertanya mengapa account hosting saya di suspend
  3. Lakukan langkah-langkah yang mereka perintahkan.
  4. Tunggu konfirmasi dari Bluehost.

Karena hal tersebut terjadi bertepatan dengan hari libur Natal, saya mengalami kesulitan menghubungi Bluehost dan harus menunggu sampai waktu libur natal habis. Bluehost menyarankan agar saya memverifikasi informasi akun terutama mengenai kartu kredit saya, bagian verifikasinya menyarankan saya untuk mengirimkan gambar depan dan belakang dari kartu kredit saya tentunya dengan menutup sebagian informasi yang penting seperti bagian depan kartu kredit angka jangan ditampilkan semua hanya 4 digit terakhir, bagian belakang nomor kode untuk transaksi yang 3 digit juga ditutup. Satu hari saya menunggu akhirnya mendapat balasan dari Bluehost bahwa verifikasi saya berhasil (completed) dan akun hosting saya kembali aktif. Begitulah pengalaman yang saya dapatkan dari Bluehost, semoga bisa membantu teman-teman yang mengalami hal yang sama. Intinya Bluehost ingin memverifikasi apakah kartu kredit yang digunakan untuk bertransaksi adalah benar milik saya, hal ini juga berlaku untuk transaksi yang menggunakan aku PayPal. Semoga bermanfaat.

(Visited 70 times, 1 visits today)

2 thoughts on “Mengembalikan Account Hosting Bluehost Yang Di Suspend

Comments are closed.