SPAGITU

SMP PGRI 1 BANDAR LAMPUNG

Kenapa sis, guys, boy, men, cin kok Kaus KAWS jadi trend ? Apa istimewanya sehingga ini Kaus jadi tren saat ini ? Hahahaha inilah yang saya sematkan dalam judul kali ini, Memenuhi Gaya Hidup dan Tren Ikut-ikutan, yuuk kita bahas.

Kaus KAWS

Kaus yang sebenarnya sama saja dengan kaos-kaos Indonesia pada umumnya tersebut merupakan kolaborasi Uniqlo dengan seniman asal New York Brian Donnely yang baru dirilis 3 Juni 2019. Nah yang bikin Kaus Kaws ini jadi gaya hidup adalah karena kaus ini menggantungkan nama seniman asal New York Brian Donnely, yang sebenarnya tidak semua pembeli kaus ini mengenal siapa Brian Donnely baik secara pribadi ataupun melalui karya-karya seninya (jujur saja). Rata-rata ngikutin tren, kok bisa tren ? Apa sih yang gak bisa dibuat tren saat ini dengan geliat media sosial yang luar biasa, dalam sekejap sebuah kata saja bisa jadi tren. Apalagi dengan para pekerja pembuat tren di semua media sosial yang gak berhenti menerima orderan pembuatan tren di media sosial hehehe.

BRIAN DONNELY

Siapa sih Brian Donnely ?
Brian Donnelly saat ini paling dikenal sebagai artis KAWS. KAWS adalah seorang seniman yang berbasis di New York yang telah membuat namanya dengan mendesain mainan dan pakaian edisi terbatas. Ia juga seorang seniman terkenal di dunia yang melakukan pameran di museum dan galeri internasional. Seninya berdiri di suatu tempat antara seni rupa dan perdagangan global.

Brian Donnelly (image from google.com)

Brian Donnelly lahir pada 1974 di Jersey City, New Jersey. Ia lulus dari Sekolah Seni Visual di New York di mana ia memperoleh gelar Sarjana Seni Rupa di bidang ilustrasi. Setelah lulus dari perguruan tinggi pada tahun 1996, Brian Donnelly bekerja untuk Disney sebagai animator lepas. Di Disney, Brian Donnelly memiliki kesempatan untuk melukis latar belakang dan berkontribusi dalam film-film seperti 101 Dalmatians, Daria, dan Doug.
Selengkapnya bisa baca disini hehehe… ane kasih sedikit aja soalnya gak penting buat ane.

KESIMPULAN

Kesimpulan ini hanya sekedar pandangan dari kacamata saya yang memang gak mahalan, jadi monggo kalo setuju diterima, tidak juga gak masalah. Kita saat ini sangat mudah di mindset oleh sistem yang namanya Media Sosial, seolah-olah media sosial itu menjadi kiblat hidup anda. Apa saja yang di post di media sosial menjadi seolah-olah benar, dan menjadi arahan hidup anda. Padahal kaos produk Indonesia banyak yang tidak kalah dengan yang namanya kaus KAWS ini. Trus apa hidup kita ada yang berubah setelah pake nih kaus ? Ada sebagian orang yang pake kaos harga 30 ribuan tetep tuh mereka dapet tempat di masyarakat, hidup tetep aman, hidup berjalan seperti biasanya gak ada sesuatu yang membuat dirinya jadi turun derajat. Intinya saya cuma berpendapat, kenapa sampe hari ini kok kita gak bangga pake punya produk anak negeri sendiri, padahal kita bisa bantu mereka berkembang, dan membangun bangsa ini. Trus kenapa sih kita kok bisa bikin tren orang luar, kenapa gak kita bikin tren aja orang Indonesia, biar mereka yang beli punya kita.

(Visited 412 times, 1 visits today)