SPAGITU

SMP PGRI 1 BANDAR LAMPUNG

Tanggal 1 Juni 2019 di tetapkan sebagai Hari Anak Internasional di seluruh dunia, namun setiap negara mempunyai hari Anak Nasionalnya masing-masing yang berbeda dengan hari Anak Internasional. Hari Anak Nasional di Indonesia bukan pada tanggal 1 Juni melainkan tanggal 23 Juli, karena di Indonesia tanggal 1 Juni adalah Hari Kesaktian Pancasila. Namun setiap negara bebas jika ingin ikut merayakan hari Anak Internasional bersama keluarga dan anak-anaknya dimana saja.

Beda negara beda daerah beda pula cara mereka merayakan hari Anak, contohnya di Indonesia, tidak begitu menggeliat suasana program hari Anak Nasional sehingga hari tersebut terasa seperti hari-hari biasanya. Coba saja tanyakan kepada anak-anak apa perbedaan hari Anak dan hari-hari biasanya. Sepertinya Hari Anak hanya menjadi slogan orang-orang dewasa, dan hanya untuk mengingatkan orang-orang dewasa, bukan hari spesial untuk anak.

Mungkin supaya lebih berasa di anak-anak hari Anak Nasional itu di buat berkesan seperti layaknya Hari Kemerdekaan Indonesia yang penuh kemeriahan dan keceriaan anak-anak Indonesia berlomba bersama teman, dan keluarga.

(Visited 288 times, 1 visits today)