SPAGITU

SMP PGRI 1 BANDAR LAMPUNG

Backup Akun Facebook | Hapus Akun Facebook Permanen
Jika anda menghapus akun facebook dengan cara biasa, akun tersebut tidak akan terhapus secara permanen. Karena anda dapat login kembali dengan username dan password yang sama. Dan akun anda akan aktif kembali seperti semula. Jadi jika anda ingin benar-benar menghapus akun facebook secara permanen ikutilah langkah-langkah berikut :

Backup Terlebih Dahulu Data Di Facebook Anda !

Semenjak anda bergabung dengan facebook sampai saat ini mungkin sudah terlalu banyak data yang anda setorkan ke Facebook seperti foto, gambar, video dan yang lainnya. Tentunya anda tidak ingin kehilangan semua data itu, backup adalah salah satu jalan untuk menyelamatkannya.

  1. Login ke Akun Facebook Anda
  2. Klik menu pengaturan di pojok kanan atas
    facebook setting
  3. Pada Tab Menu General (Umum), carilah link atau menu Unduh Salinan (Download Copy) dan klik.
    setting umum facebook
  4. Kemudian akan tampil Unduh Informasi Anda, klik tombol Mulai Arsip Saya untuk memulai memproses backup data anda.
    unduh salinan data facebook
  5. Simpan dalam komputer anda.

Langkah-langkah Untuk Menghapus Akun Facebook

  1. Login ke akun facebook anda.
  2. Kemudian klik link ini : https://www.facebook.com/help/delete_account
  3. Anda akan dibawa kehalaman hapus akun Facebook, dan klik tombol Hapus Akun Saya
    hapus akun facebook permanen
  4. Langkah selanjutnya adalah verifikasi gambar, yang menentukan apakah anda manusia atau bukan. Ikuti langkah tersebut.
  5. Setelah proses verifikasi berhasil akan tampil jendela yang menyatakan akun anda sudah tidak aktif dan akan terhapus secara permanen dalam waktu 14 hari.
  6. Klik tombol OK dan anda akan otomatis Log Out.

Catatan :

  1. Facebook sengaja agak memperpanjang proses penghapusan Akun Facebook, karena facebook tidak ingin penggunanya berkuran walau 1 orangpun. Sehingga anda diberikan waktu 14 hari untuk berfikir ulang. Kehilangan 1 akun bagi Facebook adalah kehilangan pemasukan DOLAR.
  2. Jika dalam waktu 14 hari anda tidka berubah pikiran, maka akun Facebook anda akan terhapus secara permanen.
  3. Anda harus melogout semua akun facebook yang terpasang di semua perangkat, seperti Handphone, Smartphone, atau Tablet. Jika tidak maka sia-sia usaha anda untuk menghapus akun Facebook secara permanen.

Pesan Admin :

“Gunakanlah sosial media sebaik mungkin untuk hal-hal positif saja, dan anda tidak harus setiap menit dan detik membuka Facebook. Peran serta anda dalam membuka halaman Facebook setiap hari, setiap jam, setiap menit, setiap detik akan menambah kekayaan pembuat Facebook. Sementara Facebook sepeserpun tak pernah memberikan bantuan di bidang Pendidikan (buku, seragam, dll) kepada masyarakat Indonesia. Padahal pengguna terbesar Facebook di Indonesia adalah usia sekolah. Sekali lagi admin berharap kepada semua untuk tetap bijak menggunakan sosial media, jangan jadikan sosial media sebagai ritual pokok kehidupan anda sehari-hari.”

Backup Akun Facebook | Hapus Akun Facebook Permanen

(Visited 46 times, 1 visits today)