SPAGITU

SMP PGRI 1 BANDAR LAMPUNG

Mempelajari bahasa Inggris itu penting, karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional artinya bahasa tersebut dipakai disemua negara di dunia sebagai sarana untuk berkomunikasi, namun ada kendala dalam mempelajari bahasa Inggris yaitu cara mempelajarinya yang kadang bagi sebagian orang belajar bahasa Inggris itu sangat membosankan dan sulit, karena mereka hanya mempelajarinya secara konvensional, seperti membaca kamus, mendengarkan apa yang guru atau dosen jelaskan, penuh dengan teori tentunya akan sangat membosankan.Kita bertanya-tanya bagaimana cara belajar bahasa Inggris dengan baik? apakah dengan niat dan keteguhan hati? Apakah karena bakat? Apakah karena lingkungan yang baik? Sebenarnya kuncinya sangat mudah yaitu belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan. Berikut ini adalah  cara belajar bahasa Inggris yang menyenangkan.

sample lyrics englishAda beberapa cara untuk belajar bahasa Inggris yang menyenangkan yaitu melalui musik dan film, cara ini terbukti sangat efektif. Kita bisa menambah vocabulary atau kosakata baru, mempelajari grammar atau tata bahasa dan mengembangkan spelling atau ejaan. Caranya sangat mudah, saya yakin setiap orang menyukai musik dan film berbahasa Inggris.

Ikutlah bernyanyi saat mendengarkan musik berbahasa Inggris favorit anda, untuk melatih  pronouncation atau pengucapan.
Mencari lirik beserta artinya untuk menambah kosakata baru, dan pahami setiap kalimatnya untuk belajar grammar.
Untuk film biasakan untuk mendengarkan serta memahami percakapan yang terjadi di film, jika ada kata-kata yang tidak dimengerti simpanlah dalam memori otakmu untuk nantinya mencari artinya.

Walaupun ada banyak cara untuk belajar bahasa Inggris, namun tetap pilihlah cara yang anda sukai dan mudah untuk dilakukan.

Original by Ovi Karmila (LP3i) Edited by Hendra Darmawan, A.Md

(Visited 60 times, 1 visits today)