SPAGITU

SMP PGRI 1 BANDAR LAMPUNG

Software Raport adalah sebuah sebuah sistem informasi untuk mengolah data pendidikan yang berbasis Kurikulum 2013 disekolah dalam hal ini adalah Sekolah Menengah Pertama. Software Rapor ini dikembangkan secara terintegrasi dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik), sehingga pihak sekolah tidak akan kerepotan dalam memasukan data utama seperti data Peserta Didik, PTK, Rombel. Saat ini baik tingkat SD, SMP maupun SMA/SMK akan di anjurkan untuk memakai Aplikasi Raport (E-Raport). Aplikasi Raport ini bertujuan agar Stakeholder di sekolah akan terbantu dalam mengolah data nilai dan cetak rapor.

e-raport SMP

Perlu diketahui bahwa Data utama aplikasi rapor adalah diperoleh dari DAPODIK, seperti data Peserta Didik, Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), Rombel. Tanpa adanya DAPODIK aplikasi rapor ini tidak akan berjalan, sehingga syarat utama penggunaan Aplikasi Rapor ini adalah sudah adanya Software Dapodik di Komputer atau Laptop (Sekolah). Pengguna Aplikasi raport ini akan dikelompokkan menjadi 5 yaitu :

  1. Administrator (Operator)
  2. Kepala Sekolah
  3. Wali kelas
  4. Guru
  5. Pembina

Ada yang lebih menarik dari aplikasi ini adalah fitur multiuser-nya, sehingga setiap orang di sekolah dapat mengakses aplikasi tersebut secara bersama asalkan terhubung dengan jaringan LAN/WIFI yang sama. Namun yang masih di sesalkan adalah Pengisian KI/KD dari setiap mapel masih dilakukan secara manual, begitu juga dengan deskripsinya.

Download Aplikasi Raport SMP Dapodikdas

(Visited 122 times, 1 visits today)

1 thought on “Aplikasi Raport SMP 2015 Dapodikdas

  1. mohon untuk di kirimkan link atau aplikasi raport untuk smp, dikarenakan halaman unduh di website resmi dapodikdas, saya tidak bisa mengaksess. terima kasih

Comments are closed.