SPAGITU

SMP PGRI 1 BANDAR LAMPUNG

boldBanyak orang diantara kita menganggap bahwa BlackBerry merupakan sesuatu yang baru dari sebuah perangkat Teknologi Informasi. Padahal BlackBerry sudah ada sejak tahun 1997 dan baru populer dan banyak digunakan pada tahun 2004. BlackBerry pertama kali diperkenalkan oleh sebuah perusahaan asal kanada yang bernama Research In Motion (RIM), yang membuatnya sangat istimewa saat itu adalah kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam.

Berawal Dari Sebuah Pager 850

pagerTahukah anda bahwa generasi awal BlackBerry adalah sebuah Pager bertype 850, karena di era tahun 1998 tidak begitu sangat diperlukan perangkat ini tidak benar-benar populer, walaupun perangkat ini terkenal diseluruh dunia. Dan perlu diketahui pula bahwa pager 850 masih menggunakan dua buah baterai AA bukan baterai Lhitium Ion seperti sekarang ini.

Berlanjut ke Seri 857/957

857Sukses dengan memproduksi Pager 850, RIM (Research In Motion) memproduksi type selanjutnya yaitu Seri 857/957. Dengan bentuk dan model saat ini, layar terlihat lebih besar 2 kali lipat dari sebelumnya. Perangkat ini juga meningkatkan memory-nya dari 4 Mb menjadi 8 Mb, ukuran memory yang sangat kecil jika dibandingkan dengan memory ponsel saat ini.

Kemunculan produks satu ini membuat lahirnya generasi-generasi selanjutnya dari BlackBerry, seperti seri 5000 sampai 6000 yang masih hanya mendukung Type Ponsel GSM. Dan berlanjut ke Seri 7200 seri yang telah mendukung CDMA ponsel serta konektivitas Bluetooth. BlackBerry terus berkembang sampai pada type 9000 seri sekarang ini. Ponsel cangggih dan pintar untuk orang-orang yang menginginkan kenyamanan dari mobilitasnya yang tinggi.

(Visited 24 times, 1 visits today)