SPAGITU

SMP PGRI 1 BANDAR LAMPUNG

Fitur Advanced Filter pada excel digunakan untuk menyaring data yang kompleks, hal yang tidak bisa dilakukan oleh Auto Filter Pada Excel. Sebagai contoh anda ingin menyaring data penjualan sales dengan kriteria tipe barang =”Makanan” dan Nama Sales =”Rudi”. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah berikut :Buatlah tabel seperti gambar dibawah ini :

contoh advanced Filter pada excelBuatlah range untuk penentuan kriteria di sebelah tabel utama, dengan cara seleksi (blok) cell A3:C4, copy range yang telah di seleksi, dan paste ke kesebelah tabel utama.

contoh advanced Filter pada excel 2Klik cell A4, klik Tab Menu Data, kemudian klik menu Advanced pada group Sort & Filter. Setelah muncul jendela Advanced Filter ada dua opsi pada pilihan Action yaitu Filter the list, in-place (menyaring data dan menempatkan hasilnya di tabel utama) dan Copy to Another Location (menyaring data dan menempatkan hasilnya ditempat yang berbeda), pilihlah opsi Copy to Another Location. Pada pilihan kriteria range blok tabel range yang telah kita buat tadi. Terakhir pada pilihan copy to blok cell A9:C10, kemudian klik OK.

contoh advanced Filter pada excel 3Dan lihat hasilnya adalah seperti gambar dibawah ini :

contoh advanced Filter pada excel 4Download File Contoh Advanced Filter xlsx

(Visited 215 times, 1 visits today)